Film tentang orang yang cacat

temple grandin (2010)

Spoiler for pic:

Director: Mick Jackson
Stars: Claire Danes, Julia Ormond and David Strathairn
SYNOPSIS :
eorang pemudi autis yang melihat dunia tidak seperti orang lainnya, “mem-foto” dunia dalam pikirannya, dan mengingat semuanya tanpa berpikir. Dia menggantikan kontak manusia untuk merawat binatang, mengembangkan metode yang manusiawi untuk merawat ternak yang akan dikirim ke rumah jagal. Keterampilan komunikasi-nya khas dan pandai memberikan penerangan baru tentang norma-norma dipahami pra-autisme. Di-salah pahami seumur hidupnya, oleh teman-temannya, orangtuanya, dan guru-gurunya, dia berhasil mengajar mereka semua pelajaran baru dalam hidup. Dia unggul di semua tingkat sekolah, dan akhirnya terpilih menjadi pembawa pidato perpisahan sekolah, dan bahkan berhasil memperoleh gelar doktor. Meskipun tantangan datang dari semua orang yang dia temui, dia mengalahkan ketakutan mereka dan kebencian terhadap dirinya, dengan kesulitan hidupnya. Dia mengubah industri ternak dengan menciptakan cara-cara baru dan manusiawi untuk menangani ternak, memperlakukan mereka dengan hormat dan bahkan menyelamatkan uang industri ternak. tambahan dari agan Dzik…haha

Quote:
The Butterfly Circus (2009)

Spoiler for pic:

Director: Joshua Weigel
Starring: Eduardo Verástegui, Nick Vujicic and Doug Jones
synopsis :
Pada puncak dari masa Depresi Besar, pemain sandiwara dari sirkus terkenal memimpin rombongannya melalui lansekap Amerika yang hancur, mengangkat roh penonton di sepanjang jalan. Selama perjalanan mereka menemukan seorang pria tanpa anggota badan di sebuah tontonan karnaval. Namun, setelah pertemuan menarik dengan penyelenggara pertunjukan ia menjadi terdorong untuk berharap terhadap segala sesuatu yang pernah percaya.

tambahan dari agancarassius

Quote:
The Elephant Man(1980)

Spoiler for pic:

Director: David Lynch
Stars: Anthony Hopkins, John Hurt and Anne Bancroft
synopsis :
Frederick Treves (Anthony Hopkins), seorang ahli bedah di Rumah Sakit London, menemukan John Merrick (John Hurt) di sebuah acara aneh Victoria di London’s East End, di mana ia diatur oleh kasar Bytes (Freddie Jones). Merrick begitu cacat yang ia harus mengenakan kerudung dan jubah ketika di depan umum, dan Byte menyatakan dia untuk menjadi tolol. Treves secara profesional tertarik oleh kondisi Merrick dan membayar Bytes untuk membawanya ke Rumah Sakit sehingga ia bisa memeriksanya. Di sana, Treves menyajikan Merrick untuk rekan-rekannya dalam sebuah kuliah teater, menampilkan dia sebagai keingintahuan fisiologis. Treves menarik perhatian ke sebagian besar Merrick’s cacat yang mengancam nyawa, tengkorak besar, yang memaksa dia untuk tidur dengan kepala bertumpu pada lututnya, sebagai bobot kepalanya akan sesak dada jika dia yang pernah berbaring. Setelah kembali Merrick’s, Byte berdetak begitu parah bahwa magang simpatik (Dexter Fletcher) alert Treves, yang kembali ke rumah sakit. Bytes juga menuduh Treves dari pemanfaatan Merrick untuk tujuan sendiri, memimpin ahli bedah untuk menyelesaikan untuk melakukan apa yang dia bisa untuk membantu orang malang.

Quote:

Adam (2009)

Spoiler for pic:

Directed by :Max Mayer
Starring :Hugh Dancy,Rose Byrne,Peter Gallagher,Amy Irving,Frankie Faison
synopsis :
Segera setelah kepindahannya ke sebuah apartemen di Manhattan, New York, Beth (Rose Byrne), berkenalan dengan pemuda bernama Adam (Hugh Dancy). Adam ternyata bukanlah pemuda biasa, ia menderita Asperger syndrome, sebuah penyakit yang membuatnya kesulitan untuk bersosialisasi dengan lingkungannya, walupun kenyataannya Adam adalah pemuda yang cerdas, apalagi jika berhubungan dengan astronomi.
Berawal dari pertemuannya itu, hari demi hari hubungan Adam dan Beth mulai menjadi dekat . Beth mulanya hanya merasa iba terhadap kondisi yang dialami Adam pun jatuh cinta kepada pemuda berusia 29 tahun itu. Mencintai Adam tentu bukanlah perkara mudah. Ketidakmampuan Adam untuk mengerti perasaan yang dialami oleh Beth membuat Beth harus ekstra sabar dalam mengahadapi prilaku Adam yang terkadang bertindak terlalu berlebihan dalam menghadapi sesuatu. Belum lagi kehadiran Ayah Beth (Peter Gallagher) yang tampaknya tidak menyukai Adam. Pada akhirnya sebuah pilihan harus diambil oleh Beth, pilhan yang akan menentukan nasibnya dan juga Adam.

Front of the Class(2008)

Spoiler for pic:

Director: Peter Werner
Stars: James Wolk, Treat Williams and Dominic Scott Kay
synopsis :
Front of the Class ini terinspirasi oleh kisah nyata Brad Cohen, seorang pemuda didiagnosis dengan Tourette Syndrome yang dapat mengatasi rintangan besar untuk menjadi seorang guru yang berbakat.

Ketika Brad tumbuh dewasa, guru dan orang dewasa lainnya – bahkan ayahnya – diinterpretasikan suara spontan Brad dan gerakan menyentak tiba-tiba sebagai upaya untuk mendapatkan perhatian. Dia diejek oleh anak-anak lain. Akibatnya, ia membenci sekolah, sampai pelaku diakui dan mengakui bahwa Brad “kambuh”itu sebenarnya Tourette. Kepala sekolah menggunakan majelis semua sekolah untuk mendidik dosen dan mahasiswa, yang membantu Brad memenangkan pemahaman mereka dan penerimaan.

Brad memutuskan pada saat itu ia ingin menjadi guru dia tidak memiliki. Tapi ambisi yang lebih mudah dinyatakan daripada dicapai. Meskipun rekomendasi kuliah yang mengesankan merekam dan bercahaya, mendapatkan pekerjaan merupakan tantangan yang hampir dapat diatasi. Dia menolak wawancara di 24 berturut-turut. Wawancara 25 Nya akhirnya menghasilkan tawaran pekerjaan.

Quote:

Door To Door (2002)

Spoiler for door to door:

Director : Steven Schachter
starring : William H. Macy, Kyra Sedgwick and Kathy Baker
synopsis:
(by kusedi)
Ijin review..
Rekomennya nampol..!
Setelah baca’2 sinopsis di i-net movie, film’nya promising neh. Ditambah lagi memenangkan 6 piala Emmy, termasuk aktor terbaik, dari 12 nominasi yg diberikan.
Tokoh sentral adalah Bill Porter, diperankan William H. Macy, yg juga ikut menulis naskah film.
Perasaan pernah dhe lihat muka ni orang di film Jurrasic Park III (2001).
Bill Porter adalah seorang penderita kelumpuhan otak, tapi gigih berupaya sebagai salesman perusahaan Watkins.
Gejala umum penderita lumpuh otak, biasanya mengalami kondisi terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerakan, laju belajar, pendengaran, penglihatan, kemampuan berpikir.
Meski mengalami gangguan kesehatan, tiap hari Bill berjalan mendatangi konsumen’nya dari pintu ke pintu hingga 8-10 miles (rentang 13-16 km).
Yg bikin salut, pada tahun penayangan film 2002, Bill berumur 69 dan masih aktif bekerja!A m a z i n g..!
Door to Door rupanya film utk penayangan di teve, disiarkan oleh TNT (Turner Network Television) di Amerika.

Ocean Heaven (aka. Hǎiyáng Tiántáng) (2010)

Spoiler for black:

Director: Xue Xiaolu
Cast …: Jet Li, Wen Zhang, Kwai Lun-mei

According to the U.S. Centres of Disease Control, one person out of every 110 is born with autism. It follows that China has over 10 million autism patients.

Dafu (Wen Zhang) adalah seorang anak laki2 autis yg dibesarkan oleh single parent, ibunya meninggal sewaktu Dafu masih kecil.
Di tengah berbagai badai hidup, dan perjuangan ayah Dafu (Jet Li) melawan kanker hati stadium akhir, ayah Dafu menghadapi dilema teramat besar. Siapa yang akan menjaga Dafu bila saat kepergiannya tiba..?

Ditengah pengharapan yang hampir saja sirna, ayah Dafu mampu melihat kemampuan Dafu, hingga akhirnya pantang menyerah untuk mengajar Dafu hingga mandiri.

Film yg sangat brilian!
Selain menguras emosi audience, walaupun ada beberapa kekurangan yg dapat diabaikan, film drama pertama dari bintang laga Jet Li (yg juga mendirikan yayasan The One Foundation, dgn misi “1 Person + 1 Dollar/Yuan + 1 Month = 1 Big Family”) ini, berhasil mengangkat plot’nya dgn baik.

Quote:
My Name is Khan (2010)

Spoiler for black:

Director: Karan Johar
Cast …: Shahrukh Khan, Kajol, Jimmy Shergill

I believe you’ll all know this film!
Film ini berhasil ber’tahan ber’minggu2 di Studio 21, termasuk di hometown gw, Surabaya. Rangkaian antrian panjang utk dapat tiket adalah pemandangan yg biasa saat musim pemutaran Khan di theater.

My Name is Khan yg juga mengusung tema autisme, adalah salah satu film Bollywood yg sangat jempolan dan mendapat banyak perhatian besar di seluruh penjuru dunia. Perolehan pemasukan di luar negeri yang besar menyebabkan film ini akhirnya mendapat predikat highest-grossing Bollywood films in overseas markets of all time.
Quote film ini sangat memorable, “My name is Khan and I am not a terrorist”.

Mendapat didikan moral yg luar biasa dan mulia dari ibunda, walau didiagnosa mempunyai Asperger’s syndrome, Khan berhasil survive setelah bermigrasi dari Mumbai ke US. Namun, tragedi 9/11 memporak-porandakan kehidupan banyak orang termasuk keluarga Khan.

Melalui perjalanan panjang setelah kematian putranya yg dramatis, yg juga menyebabkan berpisahnya Khan dgn sang istri (Kajol), usaha keras utk dapat bersatu kembali dgn istrinya rupanya membawa pula keyakinan Khan berhasil menular ke banyak orang..
“There are only good people and bad people. Religion is not the criterion, humanity is.”

Saat credit di akhir film ditayangkan, hanya gw yg memberikan aplaus tepuk tangan.. dan penonton lain hanya lihat gw.. oh my..

Prestasi film ini gak perlu diragukan lagi, mendapat banyak anugerah di perhelatan movie awards India dan dunia.

tambahan dari agan Exorion

Quote:
The King’s Speech(2010)

Spoiler for The King’s Speech:

director :Tom Hooper
starring :Colin Firth, Geoffrey Rush, Helena Bonham Carter
synopsis :
Diangkat dari kisah nyata Raja George VI. Setelah kematian Ayahandanya, Raja George V (Michael Gambon) dan skandal Raja Edward VIII (Guy Pearce), Bertie (Colin Firth) yang mengalami kesulitan berkomunikasi, tiba-tiba dinobatkan sebagai Raja George VI dari Inggris . Dengan negara di ambang perang dan sangat membutuhkan sosok pemimpin, istrinya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), calon Ratu, meminta agar suaminya mengikuti terapi bicara bersama Lionel Logue (Geoffrey Rush) yang eksentrik. Diawali dengan perseteruan, keduanya mulai menjalani program terapi dan akhirnya membentuk ikatan yang tak terpisahkan. Dengan dukungan dari Logue, keluarga, pemerintah dan Winston Churchill (Timothy Spall), sang Raja mengatasi kesulitannya, membuat jaringan radio yang menginspirasi rakyatnya dan menyatukan mereka dalam pertempuran

Film ini meraih Aktor Terbaik (Colin Firth) pada Golden Globe 2011 dan 12 nominasi Piala Oscar 2011

tambahan dari agan c007_boy

Quote:
THE CURE

Spoiler for THE CURE:

director :Peter Horton
starring :Brad Renfro, Joseph Mazzello, Diana Scarwid, Annabella Sciorra
synopsis :
Terletak di sebuah kota kecil Stillwater, Minnesota, Erik (Brad Renfro) adalah penyendiri remaja dengan ibu workaholic sia-sia dan egois, Gail (Diana Scarwid) yang hampir menghabiskan waktu bersamanya. Dexter (Yusuf Mazzello) adalah tetangganya yang tinggal di belakang Erik, yang terjangkit AIDS melalui transfusi darah. Pada awalnya, Erik adalah menunda oleh Dexter, tetapi dua segera menjadi teman baik meskipun ada perbedaan mereka. Erik mencari sebuah keluarga di Dexter dan ibunya menyenangkan-Nya, Linda (Annabella Sciorra), karena hubungan yang tegang dengan Gail, tetapi menjaga persahabatan rahasia dari dirinya, tahu bahwa dia tidak akan menyetujui.

tambahan dari agan cigaretman

Quote:

Scent of a Woman(1992)

Spoiler for pic:

Sutradara :Martin Brest
Pemeran :Al Pacino,Chris O’Donnell,James Rebhorn,Gabrielle Anwar ,Philip Seymour Hoffman. Todd Louiso
synopsis :
Kisahnya berawal dari Letnan Kolonel Frank (Al Pacino) yang mengundurkan diri dari angkatan bersenjata Amerika. Karena, ia mengalami kebutaan dan tak mungkin tetap bertugas. Namun semangat dan motivasi frank tetap tumbuh dalam kehidupannya, walaupun kini Frank sudah kehilangan jabatan di militer dan penglihatannya. Tapi semua itu, bukan akhir segalanya. Bahkan ia baru memulai hidupnya dengan semangat yang selalu dimiliki dihati.

Semangat Frank memberikan motivasi terhadap keponakannya, Charlie Simms (Chris O’Donnell) yang masih sekolah dan berniat masuk universitas. Persahabat dua sosok yang beda usia ini makin menarik karena mereka saling mengisi kelemahan dan kekuatan yang dimiliki.

I am Sam

Spoiler for black:

director :Jessie Nelson
starring :Sean Penn, Dakota Fanning, Michelle Pfeiffer
synopsis:
(by:kusedi)
Sam Dawson (Sean Penn) memiliki keterbelakangan mental hingga setaraf dgn anak berumur 7 tahun.
Sam bisa juga bekerja di Starbuck dan terobsesi dengan the Beatles.
Memiliki anak dgn seorang wanita tuna wisma, tapi kabur setelah keluar dari rumah sakit.
Nama anaknya.. Lucy Diamond (Dakota Fanning), sama dgn lagu the Beatles, dan akhirnya menjadi single parent.
Konflik terjadi setelah Lucy berumur 7 tahun, pengadilan memutuskan mengambil hak asuh.
Sam Dawson akhirnya dibantu pengacara Rita Harrison (Michelle Pfeiffer), berupaya merebut Lucy kembali.

Perjuangan Sam dan interaksi dgn Lucy membuat mata basah.
Cast Sean Penn dan Dakota Fanning benar2 melebur.. melihat peran mereka bisa membuat kita berdecak kagum.

Dan Dakota Fanning sebagai pendatang baru cilik di Hollywood mendapat banyak tuaian pujian serta anugerah award. Sean Penn mendapat nominasi Oscar juga di beberapa event movie awards lainnya.

black — india (2005)

Spoiler for black:

director : Sanjay Leela Bhansali
starring : Amitabh Bachchan, Rani Mukerji, Shernaz Patel, Nandana Sen
synopsis :
Michelle adalah seorang gadis yang kehilangan penglihatan dan pendengaran beberapa bulan setelah kelahiran dan ada dalam dunia hitam di mana dia terisolasi dalam kegelapan eksistensi sendiri, terjebak oleh ketidakmampuannya untuk melihat, mendengar dan mengekspresikan. Dia tumbuh menjadi lebih dan lebih frustrasi oleh dunia hitam dan gelap di sekitarnya, membuat kekerasan itu, anak berusia delapan tahun tidak terkontrol. Orangtuanya, Paul dan Catherine, berada di batas kesabaran mereka ‘berusaha untuk mengendalikan dirinya, sampai suatu hari cahaya bersinar sampai akhir terowongan.

black ballon (2008)

Spoiler for black ballon:

directed :Elissa Down
starring :Rhys Wakefield, Luke Ford ,Toni Collette, Erik Thomson, Gemma Ward
synopsis :
Ketika Thomas (Rhys Wakefield) dan keluarganya pindah ke rumah baru di awal 1990-an dan dia harus memulai di sekolah baru, semua yang dia inginkan adalah untuk menyesuaikan diri Ketika ibu hamil (Toni Collette) perlu istirahat, dia ditugaskan autis kakaknya Charlie (Luke Ford). Thomas, dengan bantuan Jackie pacar barunya (Gemma Ward) belummenghadapi tantangan terbesar . keistimewaan Charlie melibatkan Thomas pada sebuah perjalanan emosional yang menyebabkan frustrasi terpendam tentang saudaranya untuk mencurahkan.

1.What’s Eating Gilbert Grape?(1993)

Spoiler for What’s Eating Gilbert Grape?:

director : Lasse Hallström
starring : Johnny Depp, Juliette Lewis and Leonardo DiCaprio.

“Life is a terrible thing to sleep through..”
Kira-kira begitulah hidup Gilbert Grape (Johnny Depp) sehari-hari, yang tinggal di sebuah kota kecil. Bekerja di mini market dan mengurus adik laki-lakinya Arnie (Leonardo Dicaprio) yang memiliki keterbelakangan mental. Belum lagi masih harus ikut membantu saudara perempuannya bekerja di rumah, karena Ibu mereka, Bonnie, mengalami obesitas sampai gak bisa kemana-mana bahkan ke kamar tidurnya sendiri (gara-gara sedih ditinggal suaminya jadi makan terus).

Di mini market, Gilbert sering harus mengantar barang belanjaan ke pelanggan, salah satu nya adalah Betty Carver yang sudah bersuami tapi kesepian. Jadilah Gilbert “teman” Betty, sampai pada suatu hari hampir saja ketahuan (atau memang sudah tahu) oleh suami Betty. Gilbert lupa mengawasi Arnie, yang ternyata naik ke tower air kota yang tinggi. Arnie berhasil diturunkan tetapi kemudian harus ditahan polisi.

Quote:
2. Rain Man (1988)

Spoiler for Rain Man:

Director : Barry Levinson
starring : Dustin Hoffman , Tom Cruise dan Valeria Golino

Alkisah seorang bernama Charlie Babbit harus menelan pil pahit ketika ayah kandung yang dibencinya hanya mewariskan sebuah mobil Buick tua dan semak mawar di kebun depan rumah. Sementara warisan senilai 3 juta dollar jatuh ke sebuah RSJ di Cinncinatti, Ohio, yang ternyata menjadi institusi tempat merawat kakak Charlie (yang tak pernah diketahuinya). Raymond, si sulung keluarga Babbit dirawat di RSJ tersebut sejak remaja karena mengidap autisme akut (Savant Syndrome) yang membuatnya sibuk dengan alamnya sendiri. Untuk mendapatkan 3 juta dollar , Charlie menculik Raymond dan membawanya ke Los Angeles melalui perjalanan darat selama berhari-hari.

Quote:
3.The Mighty (1998)

Spoiler for The Mighty:

director : peter chlesom
starring : elden helson,kieran culkin,sharon stone
synopsis:
Tidak seperti kebanyakan anak kelas tujuh lainnya, maxwell adalah bocah yang memiliki tubuh besar dan penderita dislexia yang memiliki kesulitan untuk menerima pelajaran.sehingga 2 kali tinggal kelas dan tak jarang menjadi bahan ejekan teman-temannya.
suatu hari, keluarga maxwell mendapat tetanga baru seorang wanita dengan anak yang bernama kevin. kevin merupakan bocah jenius yang memiliki penyakit langka morquio sydrom ( kelainan tulang belakang)
terjadilah persahabatan diantara kedua bocah tersebut.

Quote:
4.The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Spoiler for The Curious Case of Benjamin Button:

director : David Fincher
starring : Brad Pitt, Cate Blanchett, Taraji P. Henson, Julia Ormond,
synopsis:
“Saya terlahir beda.” Itulah awal ‘The Curious Case of Benjamin Button,’ diadaptasi dari kisah karya F. Scott Fitzgerald tahun 1920 tentang seorang pria yang terlahir dalam usia delapan puluhan dan usianya berjalan mundur: tak satu manusia pun mampu menghentikan waktu. Berlatar belakang kota New Orleans pada akhir Perang Dunia I tahun 1918, kita mengikuti perjalanan hidup yang tidak dialami semua orang

Quote:
5 A Beautiful Mind (2001).

Spoiler for A Beautiful Mind:

director : Ron Howard
starring : Russell Crowe, Ed Harris, Jennifer Connelly, Christopher Plummer, dan Paul Bettany
synopsis:
mengisahkan seorang matematikawan John Nash peraih nobel dalam bidang ilmu ekonomi pada tahun 1994. Dia adalah seorang matematikawan jenius tapi tak simpatik dan agak apatis. Dimulai tahun 1947 ketika dia bersekolah di perguruan tinggi Princeton dengan mendapat beasiswa Carniege. John Nash merupakan mahasiswa yang unik, ia tidak menyukai perkuliahan dan suka membolos, Nash lebih suka belajar secara otodidak, memahami dan memecahkan dinamika pergerakan natural melalui pemikirannya sendiri yang sangat kreatif. Di lain sisi Nash mengidap penyakit gangguan jiwa skizofrenia yaitu suatu gangguan jiwa dimana penderitanya tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan.

Quote:
6. forrest gump (1994)

Spoiler for forrest gump:

director : Robert Zemeckis
starring : Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise, Mykelti Williamson dan Sally Field
synopsis:
Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Forrest Gump yang dibesarkan oleh ibu nya dengan penuh perjuangan. Forrest sering diejek dan dijauhi oleh kawan-kawannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Namun di luar ketidakmampuannya itu, ia memiliki kemampuan lari yang cepat.
Forrest Gump dewasa menghabiskan waktunya untuk melakukan pencarian teman kecil perempuannya yang hilang. Ia mengeluarkan uang tabungannya untuk membeli kapal penangkap udang Pada awalnya, usahanya selalu gagal tapi dengan kerja keras dan pantang menyerah, dan dibantu oleh komandannya yang telah pensiun karena cacat, ia pun menjadi seorang yang sukses.

Quote:
7. At First Sight (1999).

Spoiler for At First Sight :

director : Irwin Winkler
starring : Val Kilmer and Mira Sorvino
synopsis:
Seorang pria buta yang ibunya telah tiada dan ditinggal oleh ayahnya, hidup berdua bersama kakaknya, dan ia bekerja sebagai pemijat di sebuah penginapan.
Suatu saat ia menjalani operasi ke kota, bersama dengan wanita yang dikenalnya di pemijatan. Ia bisa melihat, namun dunianya berubah, dia harus menghadapi konsekuensi penglihatannya, untuk menemukan jati dirinya atau ia lebih memilih buta ketimbang bisa melihat.

Quote:
8.Bubble Boy (2001)

Spoiler for Bubble Boy:

director : Blair Hayes
starring : Jake Gyllenhaal, Swoosie Kurtz, Marley Shelton
synopsis:
ini adalah kisah tentang seorang anak bernama Jimmy Livingston yang lahir tanpa sistem kekebalan tubuh. Ia terpaksa hidup dalam kubah gelembung di kamar tidurnya, teman-teman di sebuah sekolah sekolah memberi julukan dia Bubble Boy. Tetapi ketika Jimmy menemukan bahwa seorang gadis baru, Chloe, Mereka langsung menjadi teman. Suatu hari, Chloe mengumumkan bahwa dia berangkat ke Niagara Falls untuk menikah Mark, seorang pria yang selalu menertawakan Jimmy. Dan begitu Jimmy membuat baju gelembung dan menyelinap pergi dan bertekad untuk menghentikan pernikahan sebelum terlambat

 

Quote:
9. Simon Birch (1998)

Spoiler for Simon Birch:

director : Mark Steven Johnson
starring : Ian Michael Smith,Joseph Mazzello, Ashley Judd, Oliver Platt, Jim Carrey
synopsis:
Simon Birch terlahir dengan ukuran tubuh yang sangat kerdil karena sindrom Marquio.Proses kelahiran Simon sendiri sangat lucu, Simon keluar dari perut ibunya tanpa menunggu waktu lama karena begitu ibunya bersin Simon langsung lahir kedunia.
Karena ukuran sindrom yang dideritanya itu walaupun sudah berumur 12 tahun tubuh simon seperti kurcaci kecil tak mengalami pertumbuhan.Orang tua Simon malu memliki anak seperti Simon sehingga tidak ada yang mengurusi Simon. Simon boleh berbuat apa saja, pergi kemana saja tanpa bilang ke orang tuanya karena orang tuanya tidak khawatir pada keadaab Simon.
Ukuran tubuhnya yang kecil itu juga membuat dia tidak banyak teman, namun Simon punya sahabat yang sangat disayanginya yaitu Joe.

Quote:

10. My Left Foot (1989)

Spoiler for My Left Foot:

director :Jim Sheridan
starring : Daniel Day-Lewis, Ray McAnally, Brenda Fricker, Fiona Shaw, Hugh O’Conor
synopsis:
Kisah nyata perjuangan Christy Brown di tahun 1930-an di Dublin, Irlandia yang lahir sebagai anak yang cacat (cerebral palsy-kelumpuhan otak), hanya bisa menggerakan satu bagian tubuhnya yaitu: Kaki kirinya saja ! Semua dilakukan di atas kursi roda dengan menggunakan kaki kirinya sebagai alat bantunya sehari-hari. Ia juga lahir ditengah keluarga status ekonomi kelas pekerja bawah yang mempunyai anak banyak, Namun karena dukungan & kepercayaan ibu dan keyakinan dirinya, lambat laun ia menjadi mandiri sehingga menjadi penulis ama pelukis yang produktif.

Leave a comment

Filed under Info film

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s