Tips berbelanja

 

alt

Punya kartu langganan pedagang partai besar (grosir)  tentunya menguntungkan, namun tidaklah selalu demikian yang terjadi. Memasukkan kaleng besar makanan ke dalam keranjang belanjaan tanpa melihat harganya, tentu saja tidak membuat anda menjadi bisa berhemat. Jika Anda ingin menghemat banyak dengan membeli porsi besar, Anda harus cerdas. Pada tulisan ini, kami punya ahli yang dapat menyarankan bagaimana cara berhemat.

Apa yang Sebaiknya Dibeli Dalam Jumlah Besar?

Vitamin

Sebelum masa kadaluwarsanya tiba, vitamin sangat cepat habis jika dikonsumsi setiap hari. Philip Trigiani, MD, seorang ahli kesehatan di New York City, menganjurkan kepada wanita untuk membeli vitamin yang mengandung kalsium dan  zat besi dalam jumlah besar.

Barang Berbahan Kertas

Jika Anda memiliki tempat penyimpanan yang cukup, stok-lah kertas toilet dan tisu, kata Cathi Brese Doebler, author buku Ditch the Joneses. Namun, jika anda tidak memiliki garase atau basement, 30 gulungan kertas toilet atau tisu akan lebih merepotkan dibanding biaya yang diirit.

Makanan Peliharaan

Tidak seperti manusia, binatang peliharaan tidak akan bosan dengan makanan mereka. Jadi, tak ada salahnya membeli makanan anjing atau kucing dengan kemasan jumbo, kata Brese Doebler. Tentu saja, nafsu makan dan ukuran binatang peliharaan Anda harus diperhatikan. Bila tidak, saat Chihuahua Anda menghabiskan 10 pon dari total 30 pon bungkusan besar, yang tersisa mungkin akan basi.

Kue Kering

Saat ini, banyak pedagang grosir memiliki jasa pelayanan kue, ujar ahli keuangan konsumen Kevin Gallegos, yang juga wakil presiden dari Freedom Debt Relief di Tempe, Arizona. Mereka tidak hanya menjual kue kering ukuran besar. Pesan lebih banyak, seperti yang Anda lakukan pada toko kue biasa, dan Anda mungkin akan memperoleh kue tambahan.

Makanan Kaleng

Jika Anda punya tempat penyimpanan untuk 24 kaleng sup atau  kacang merah, silahkan dibeli, kata Brese Doebler. Kuncinya adalah membeli produk yang anda suka. Jika kamu biasa dengan makanan kaleng merek tertentu, tetapi belum pernah coba yang lain, jangan coba membeli 2 lusin merek lain sampai kamu memastikan keluargamu menyukainya.

Biji-bijian

Keluarga pada umumnya suka biji-bijian, seperti nasi beras merah yang dimakan beberapa kali seminggu. Belilah biji-bijian kering dalam porsi besar. Cara ini bisa menghemat hingga 30 persen, kata todd Kluger, anggota dewan Bulk Is Green. Kemudian, simpan biji-bijian ini dalam plastik atau wadah gelas untuk menjaganya dari serangga atau pengganggu lainnya.

Kurang Disarankan Membeli dalam  Porsi Besar

Bumbu-bumbuan

Menurut Kluger, ketika membeli bumbu kering dalam porsi besar, kita akan mengirit hingga 96 persen dibanding membeli dengan cara satuan.  Hal yang menarik, bumbu kering memiliki umur sekitar setahun. Jika anda membuang setengah kotak besar seledri yang telah terpakai, sebenarnya anda telah membuang-buang uang anda.

Produk Kecantikan

Per ons, Anda mungkin akan keluar uang lebih sedikit untuk make-up wajah jika membeli produk dalam multipack. Namun yang terpenting, lihat batas kadaluwarsanya. Produk kecantikan akan berkurang khasiatnya jika melewati masa pakai terbaiknya. Bahan-bahan pada tabir surya, penghilang kerut wajah dan yang lainnya akan kurang efektif setelah lewat waktu tersebut.

Daging dan Makanan Segar

Jika anda membutuhkannya, satu kotak hamburger isi 60 satuan atau 16 pon pisang sangatlah baik. Jika tidak, coba bagikan ke teman makanan porsi besar tersebut, saran Jeanette Pavini, ahli keuangan konsumen untuk Coupons.com.  Tidak ada teman untuk berbagi? Jangan beli dalam jumlah besar. Pisang akan busuk setelah beberapa waktu dan 50 satuan burger akan mengeras seperti bola hoki di kulkas.

Makanan Beku

Yang terpenting saat membeli makanan beku dalam jumlah banyak adalah membungkus ulang, kata Pavini. Bagilah udang kecil atau sejenisnya ke dalam kantong ukuran kecil, sehingga Anda tidak perlu terus membuka dan menutupnya. Ini tentu akan mencegah udara masuk. Namun, pertimbangkan freezer Anda sebelum menyimpan makanan beku dalam jumlah besar. Jika freezer Anda dibuat sekitar tahun1976, apa pun yang Anda simpan di dalamnya selama lebih dari beberapa minggu mungkin tidak akan baik.

Apa yang Jangan Dibeli dalam Jumlah Besar

Sampo Binatang Peliharaan

atau pupuk tanaman tahunan, atau apa pun yang tidak digunakan terlalu sering. Walaupun Anda mendapatkan harga yang menarik , Anda sebenarnya telah menginvestasikan uang yang mungkin akan lebih baik digunakan di tempat lain.

Makanan Cepat Saji dan Manisan/ Junk Food

Jika membeli banyak junk food, Anda akan tergoda untuk memakan banyak junk food, kata Heather Wheeler, penulis Pick Another Checkout Lane, Honey. “Saya tidak peduli apakah harga 24 permen hanya 36 sen per batang, turun dari 50 sen per batang di setiap di toko kelontong, “
katanya. “Membeli coklat 5-pon lebih banyak bukan ide yang baik untuk perut atau pinggang Anda.”

Segala Hal Yang Berumur Pendek

Selai kacang yang dibuat dengan minyak nonhydrogenated  berumur kurang dari 1
tahun, kata Wheeler. Kecuali Anda punya tiga atau empat anak, belilah mentega kacang 
dalam stoples ukuran biasa. Dia juga menyarankan membeli mayones dalam
 jar kecil, yang dapat Anda habiskan sebelum menjadi tengik.

Obat-obatan Tanpa Resep Dokter

Sebotol ibuprofen dengan 1.000 tablet mungkin memiliki harga per-pil besar. Tetapi periksalah tanggal kedaluwarsanya. Kemungkinannya, jumlah itu akan habis dalam lima atau enam tahun ke depan. Belum sampai waktu tersebut, obat akan melewati batas waktu pemakaian.

Popok

Jika tidak berhati-hati, Anda bisa menyia-nyiakan beberapa ratus popok yang
terlalu kecil untuk balita yang cepat tumbuh besar.

Produk Baru

Terutama bila ada varaiasi terbaru dari produk favoritmu. Anak-anak Wheeler, misalnya, sangat suka
 Quaker Instant Oatmeal, sehingga ketika ia melihat harga spesial pada Quaker terbaru, ia membeli dalam jumlah besar. Hasilnya, dia menemukan bahwa ekstra serat tidak cocok dengan perut anak-anaknya.

Leave a comment

Filed under Info belanja, Info tips

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s